Rabu, 02 Mei 2018

Coffindo Coffee Shop, Menikmati Kopi Nusantara Di Tengah Kota Jogja


Kecintaanku pada kopi inilah yang membawaku ke tempat ini. Kedai kopi Coffindo namanya. Lokasinya cukup gampang untuk ditemukan. Kalau melaju di Mangkubumi pasti tidak akan terlihat karena tidak ada plangnya. Namun kalau perlahan dari tugu ke selatan, maka dalam jarak lima puluh meter saja pasti bisa kelihatan kalau ada Coffindo di timur jalan. Tepatnya bersebelahan dengan bank BRI. Untuk pengguna motor parkir tidak usah khawatir disini, namun bagi yang membawa mobil slotnya terbatas.

Kedai kopi Coffindo yang dulunya bernama Beans Lab, karena tempat ini seperti laboratorium kopi. Bukan laboratorium yang kotor dan kumuh tentunya. Maksudnya, tempat ini memang mengerti banyak tentang kopi dan bersedia mengajarkan dan menjelaskan bagi penikmat kopi. Karena Coffindo sendiri merupakan perusahaan produsen dan distributor kopi berkualitas, yang juga membuka coffee shop. Tentu saja dengan tujuan mengedukasi penikmat kopi tentang kopi berkualitas. Bagi yang meminum single origin bisa minta untuk di brew di meja agar bisa ikut belajar menyeduh kopi. Ada beberapa teknik manual brewing yang bisa dilakukan yaitu v-60, chemex, kalita, syphone, aeropress, vietnam drip dan french press. Yang pernah saya lihat pembuatannya disini adalah syphone, karena menurut baristanya kopi yang diseduh dengan syphone akan lebih mengeluarkan karater kopi tersebut. Pernah juga mencoba kopi aceh gayo espresso yang nendang banget.
Mereka punya biji kopi yang lengkap dari penjuru nusantara. Sebut saja Toraja, Pakpak, Kalosi, Gayo, Lintong, Mandailing dan lain lain. Namun andalannya disini adalah sumatra peaberry & lasuna. Bagi yang ingin kopinya "macam-macam" ada pilihan lainnya. Seperti Yogyakarta latte, kopi yang satu ini punya campuran jahe dan kayumanis. Selain itu juga ada blackponny, coldbrew dengan campuran lemon. Non kopi ada hot chocolate, disajikan dengan marshmellow. Selain itu ada berbagai macam pilihan teh, orange juice dan beans berry milkshake.
Walaupun kecil, tempat ini bisa meredam hingar bingar kota Jogja. Memiliki colokan dan wifi yang lancar menjadi nilai plus selain minumannya yang mantap. Saya sangat betah sekali untuk mampir lagi kemari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar